Analisa Struktur Organisasi PT. Telkom Indonesia




Telkom Group merupakan  BUMN telekomunikasi dan penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. Telkom Group melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian lengkap layanan telekomunikasi yang mencakup sambungan telepon kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data. Telkom Group juga menyediakan berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloud-based and server-based managed services, layanan e-Payment dan IT enabler, e-Commerce dan layanan portal lainnya.

Pada tanggal 23 Oktober 1856, pemerintah kolonial Belanda melakukan pengoperasian telegrap elektromagnetik pertama di Indonesia yang menghubungkan Batavia (Jakarta) dan Buitenzorg (Bogor) sebagai penyedia layanan pos dan telegrap dengan nama "JAWATAN".
Pada tahun 1961 Status jawatan diubah menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel),PN Postel dipecah menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos & Giro), dan Perusahaan Negara Telekomunikasi (PN Telekomunikasi).
Dan pada tahun 1974 PN Telekomunikasi disesuaikan menjadi Perusahaan Umum Telekomunikasi (Perumtel) yang menyelenggarakan jasa telekomunikasi nasional maupun internasional. Pada tanggal 14 November 1995 di resmikan PT. Telekomunikasi Indonesia sebagai nama perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.
TELKOM menyediakan jasa telepon tetap kabel (fixed wire line), jasa telepon tetap nirkabel (fixed wireless), jasa telepon bergerak (mobile service), data/internet serta jasa multimedia lainnya.


Berikut adalah struktur oragnisasi dari PT Telkom Indonesia






Top level menegement di pegang oleh Direktur Utama Group

tugasnya :
- Mengatur direktur direktur umum
- Bertanggung jawab atas kinerja perusahaan terhadap pemegang saham
- Memilih, Mengangkat, manager umum


Middle level manegement di pegang oleh direktur umum

tugasnya:
- Memantau kinerja karyawan
- Memberikan pengarahan terhadap karyawan
- Bertanggung jawab terhadap karyawannya

Low level management di pegang oleh karyawan

tugasnya:
- Menyediakan lanyanan kepada pelanggan
- Mengatasi adanya ganggun layanan jaringan
- Menjaga dan meningkatkan mulu layanan





Komentar

Postingan Populer